Akankah Sinar Sang Bintang Redup Di EURO 2012?

11 Jun 2012

euro 2012Sampai dengan hari ke-2 EURO 2012 ini hanya partai Rusia vs Rep. Ceko dan Rep. Irlandia vs Kroasia yang menghasilkan banyak gol. Meski belum bisa dipergunakan sebagai acuan, namun dari hasil pertandingan pertama tersebut maka beberapa negara dengan tradisi kuat sepakbolanya belum menampilkan hasil yang memuaskan.

Meski menang tipis 1-0 pada laga pertama, baik Jerman maupun Denmark tidak boleh terlena. Masih ada dua pertandingan tersisa dalam babak penyisihan grup yang akan menentukan siapa yang akan pulang duluan. Demikian pula dengan Rusia dan Kroasia yang menang besar ketika melawan Rep. Ceko dan Rep. Irlandia.  Sedangkan Belanda dan Portugal harus menyerah pada laga pertamanya.

Dari enam laga yang telah dilangsungkan selama 2 hari perhelatan EURO 2012 telah tercipta 15 gol. Adapun 15 gol yang tercipta selama 2 hari penyelenggaraan EURO 2012 tersebut dihasilkan pada laga :

Grup A
Polandia vs Yunani : 1-1
Rusia vs Rep. Ceko : 4-1

Grup B
Belanda vs Denmark : 0-1
Jerman vs Portugal : 1-0

Grup C
Spanyol vs Italia : 1-1
Republik Irlandia vs Kroasia : 1-3

Beberapa bintang yang bersinar di level klub sepertinya terkesan redup di level EURO 2012 kali ini. Beberapa bintang Belanda yang besinar di level klub eropa adalah : Ibrahim Afellay, Mark van Bommel, Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Klaas Jan Huntelaar, Dirk Kuyt, Arjen Robben dan Robin van Persie. Sedangkan bintang Portugal yang bersinar di klub adalah : Cristiano Ronaldo dan Nani.

Dari hasil laga perdana dari masing-masing negara tersebut di atas, saat ini baru Mario Gomez dan Ces Fabregas yang telah membuktikan diri melalui kontribusinya dengan masing-masing mencetak gol tunggal penentu kemenangan negaranya.

Apabila Portugal dan Belanda pada pertandingan kedua nanti kalah lagi maka nasib para bintang sepakbola seperti Cristiano Ronaldo, Nani, Van Persie, Roben, Seijder dan Huntelaar akan benar-benar redup di  ajang EURO 2012 kali ini.

Akankah pemain terbaik alias sang bintang Cristiano Ronaldo (CR7) dan Van Persie (RVP) harus pulang duluan dan kebintangannya di level klub harus redup di EURO 2012 kali ini?. Kita tunggu saja siapa yang pertama pulang lebih awal setelah 2 laga yang akan mereka jalani pada beberapa hari mendatang mengingat mereka berada di Grup Neraka.


TAGS 79542


-

Author

Follow Me