Cukup 2 Alasan Mengapa Nge-Blog di Blogdetik

18 Nov 2011

rumah-tipe-x-38Apakah yang menjadi alasan mengapa nge-blog di blogdetik? Bagi blogger, khususnya yang baru memulai alias pemula alias newbie, aktivitas ngeblog bisa jadi sangat menyenangkan namun bisa juga sebaliknya. Berikut beberapa poin yg menyebabkan aktivitas blogging kita menjadi menyenangkan ataupun membosankan:

Menyenangkan :

- bila apa yang kita tulis banyak dibaca orang lain

- bila apa yang kita tulis banyak dikomentari oleh pembaca blog kita, baik komentar yang positif maupun yang negatif.

- bila kita mempunyai banyak teman baru dari aktivitas blogging

- bila kita mendapatkan kepuasan batin dari aktivitas blogging

- bila kita “bisa” mendapatkan manfaat finansial dari aktivitas blogging

Pada poin terakhir sengaja kata bisa saya kasih highlight karena menurut para master blogging untuk “bisa” mendapatkan manfaat finansial dibutuhkan waktu, keahlian dan fokus. Oleha karena itu mengapa kata “bisa” sengaja saya highlight.

Membosankan :

- bila apa yang telah kita tulis tidak ada yang membaca alias blog kita tidak ada yang mengunjungi selain kita sendiri.

Menurut saya, untuk yang satu ini cukup satu poin saja karena pada intinya aktivitas ngeblog kita adalah agar ada pengunjung yang membaca tulisan kita dan mendapatkan manfaat dari apa yang kita tulis.

Selain itu, kalo kebanyakan alasan yang “Membosankan” ntar semangat ngeblog kita jadi berkurang atau hilang sama sekali (ngeles dot com). Namun jangan lantas menyerah, karena banyak cara agar blog kita dikunjungi. Diantaranya adalah :

- rajinlah berkunjunglah ke blog orang lain dan berikan komentar yang sesuai dengan tema tulisan yang anda baca. Suatu saat si pemilik blog yang anda kunjungi akan memberikan kunjungan balik ke blog anda.

- promosikan blog atau tulisan anda melalui Facebook. Namun menurut saya jangan terlalu sering, cukup tulisan yang menurut anda menarik saja. Jadi jangan setiap kali anda mengupdate blog dan saat itu juga anda posting di Facebook.

Nah kalau kepengin aktivitas blogging anda menjadi sangat menyenangkan, cukup ngeblog di Blogdetik saja. Mengapa??? berikut alasannya :

1. Secara berkala di Blogdetik selalu ada event yang memberi ruang bagi blogger untuk berkreativitas melalui writing contest dan kompetisi yang lainnya.

2. Saat ini feature di blogdetik menjadi semakin komplit dan menarik.

Coba perhatikan saja kalau tidak percaya, ada Headline, Posting by Category, HOT BLOG, Top Posting, Terbanyak Dikomentari, Paling Disukai dan Blog Star. Oh ya satu lagi, kita diberikan kesempatan untuk mempromosikan blog atau tulisan kita di account Twitter Blogdetik.

Semua feature atau ruang yang ada di blogdetik itu memberikan kesempatan lebih besar kepada kita agar aktifitas blogging kita menjadi sangat menyenangkan. Tinggal kreativitas anda yang dibutuhkan untuk memanfaatkannya. So keep update dan hepi blogging bersama Blogdetik.


TAGS blogdetik hepi blogging promosi blog


-

Author

Follow Me