Indonesia Lawan Malaysia: Menang Untuk Menjaga Momentum Kemenangan Hingga Di Final

17 Nov 2011

foto-timnas-indonesia-u-23-sea-games-2011Hasil tiga laga timnas sepak bola U23 dengan poin sempurna pada Sea Game 26 kali ini belumlah apa-apa. Menang 6-0 lawan Kamboja, mengalahkan Singapura 2-0 dan menekuk Thailand 3-1, bukan berarti pasukan Garuda Muda kita tak akan terkalahkan oleh lawan.

Ketiga hasil menggembirakan tersebut menjadikan Timnas U23 memimpin group A dgn nilai 9. Sementara itu laga pamungkas di babak penyisihan group A akan berlangsung malam nanti melawan musuh besar, musuh bebuyutan, Malaysia. Menang atas Malaysia pada laga terakhir babak penyisihan group A akan menjaga momentum kemenangan hingga di laga Final nanti.

Bagi timnas u23, hasil laga pamungkas ini memang tidak lagi menentukan lolos tidaknya ke babak semi final. Namun demikian laga melawan musuh besar, musuh bebuyutan, Malaysia akan menentukan siapa lawan kita di semi final nanti. Artinya laga melawan Malaysia nanti malam adalah laga penuh dengan strategi dan pertimbangan untuk memilih lawan berikutnya. Rahmad Darmawan sebagai pelatih harus hati-hati menentukan pilihan: Mengalah atau Menang atas Malaysia.

Bagi penonton dan pecinta Timnas U23, siapapun lawan berikutnya di semi final tidaklah penting. Yang penting Timnas U23 menang melawan siapapun, termasuk melawan Malaysia. Kemenangan melawan Malaysia akan menghilangkan rasa “dahaga kemenangan” dan membanggakan seluruh rakyat Indonesia mengingat rivalitas kita dengan Malaysia tidak saja hanya di lapangan hijau saja, tetapi juga menyangkut eksistensi sebuah bangsa.

Tentu saja menang atas Malaysia akan melambungkan asa Pasukan Garuda Muda dan seluruh rakyat Indonesia semakin membubung tinggi. Selain itu, kemenangan atas Malaysia pada pertandingan dengan aroma gengsi ini juga akan menjaga momentum kemenangan hingga di laga Final. Semoga saja penampilan pasukan Garuda Muda Indonesia di Sea Games kali ini tidak antiklimas dan Medali Emas Sea Games 26 dapat kembali kita raih demi prestasi, gengsi dan existensi sepakbola Indonesia di lingkup Asia Tenggara.

Ayo..ayo..ayo… Indonesia Bisa
Ayo..ayo..ayo… kita bisa menang lawan Malaysia.
Ayo..ayo..ayo… kita bisa juara Sea Games 26.
Ayo..ayo..ayo… kita bisa meraih medali Emas sepak bola pada Sea Games 26 kali ini.


TAGS garuda muda medali emas sea games 26 timnas U23 indonesia lawan malaysia


-

Author

Follow Me